Subscribe Twitter Facebook

Sabtu, 19 September 2015

Unforgotten Day, Pengalaman Sidang Sarjana 2015



Hay, disini gue akan menceritakan pengalaman sidang sarjana gue yang unforgotten banget lah :D
Sebelumnya gue ini mahasiswa jalur skripsi, jurusan Sistem Informasi. Gue mendapatkan Surat Keputusan (SK) kalo gue diwajibin skripsi ga boleh kompre. Sekitar bulan februari turun lah SK resmi yang berisi menyatakan bahwa wajib skripsi dan dikasih tau juga dosen pembimbing (DP) nya. Kebetulan DP gue Ibu Febriani Kepala Baak di Gunadarma, yang nandatangin krs kita wkwkwk :v bu feb ini sosok dosen yang sangat sangat sangat bertanggung jawab sama mahasiswa bimbingannya, walaupun beliau terkadang lagi sibuk banget, tapi dia masih menyempatkan waktu untuk bertemu anak bimbingannya dan juga beliau ini termasuk dosen yang sangat detail terhadap penulisan maupun aplikasi. Beliau juga dosen yang tegas dan sangat baik walaupun mimik wajahnya rada jutek :v yang dapet dosen pembimbing bu feb, beruntung lah kalian :D foto dibawah ini diambil pas bimbingan terakhir dengan bu feb :D


inilah bu feb :)

Setelah beberapa kali kena revisi penulisan dan menurut beliau sudah perfect, akhirnya pada tanggal 18 Agustus 2015 gue mendapatkan ACC dari bu feb. Gue langsung ke sekjur untuk menyerahkan berkas, besoknya nama gue langsung muncul di web jurusan yang menyatakan kalo gue sudah bisa diproses untuk maju sidang.

Dan di mulai dari sini gue agak menyesal, dikarenakan tidak  langsung daftar ke loket 26 (loket sidang sarjana) gue dan 5 temen dari kelas gue 4KA18 yang perwakilan daftar sidang perdana dari anak2 yang lain, dan 2 orang temen gue anak kalimalang. Gue dan temen2 baru daftar pada tanggal 24 Agustus 2015, dan diloket sidang itu sudah rameh banget banget sudah kaya ngantri sembako. Akhirnya gue naro berkas dan jadwal sidangnya baru bisa diambil besoknya. Wtf -___-“

Besoknya, pada tanggal 25 Agustus 2015 gue udeh satronin itu loket dari jam 9 dan sama walaupun udeh datang pagi tetep rameh. Nama pun dipanggilin satu-satu, dan akhirnya gue pun dapat jadwal sidang tanggal 5 September, agak bête sih. Kelamaan. Kelamaan ngerasain deg2annya :””) untungnya ada 2 orang dari kelas yang tanggal sidangnya sama, 2 sisanya dapet tanggal 29 Agustus 2015 dan 2 orang temen  dari kalimalang yang kompre malah dapet cepet tanggal 27 Agustus 2015. Gimana tau sistem pembagian jadwalnya :”””

Waktu makin lama sudah makin cepat, dimulai dari tanggal 1 September 2015 semakin terasa GEGANA nya (Gelisah Galau Merana) :”) tengah malem selalu kebangun, tidur ga nyenyak dan napsu makan pun berkurang.

Tiba lah hari H yaitu tanggal 5 September 2015, jeng jeng jeng….
Jam 2 pagi pun gue udeh bangun, sholat tahajud dan review materi skripsi. Abis subuh mandi, sholat, sarapan. Jam 05.40 gue berangkat dari rumah dianter sama abang dan sampai sana jam 6, dikirain jam 6 masih sepi ternyata sudah rameh wkwk.

Jam 7 pun berkumpul di dalam kampus A kampus Kenari, jam 8 dimulai briefingnya. Yang skripsi dilantai 2 dan kompre dilantai 5. Di briefing itu kita dikasih pengarahan tata tertib sidang, dibagikan kartu sidang, surat SK nama-nama penguji dan menyerahkan berkas form foto, ktp dan ijazah. Pada briefing juga, di beritahukan kita akan sidang dilantai berapanya sesuai keberadaan dosen pembing kita. Kebetulan bu feb berada di lantai 3.

Gue  pun langsung menuju lantai 3 dan gue yang paling pertama sampai disana. Gue absen kembali dan gue urutan pertama. Gue duduk dan membuka surat SK yang berisi nama-nama penguji yang bakal jadi penguji kita dan ternyata penguji gue Bu Ega Hegarini dosen pembimbing PI gue, subhanallah gue pun sangat sangat bersyukur sekali.  Karena bu Egga udeh kenal gue, jadinya beliau ga banyak nanya heheh. Penguji selanjutnya yaitu Bu Rina, bu Rina ini ramah tapi beliau sekali ngasih pertanyaan yang lumayan sulit, ada 1 pertanyaan yang gue jawab ternyata salah hehehe. Penguji selanjutnya bu Onny,  entah di surat SK beliau tidak ada, tiba2 ada diruangan. Beliau ini pas gue melihat untuk pertama kalinya memang terksesan agak sangar, dan ternyata memang benar. Beliau agak nyecer gue segala macamnya, untung ada bu feb yang dapat membantu gue, walaupun ga banyak tp gue tetep lope lope banget sama bu feb :* hahaha

Setelah selesai presentasi dan Tanya jawab kira2 didalam ruangan ga sampai 30 menit, dikasihlah surat revisi dan Alhamdulillah revisi gue Cuma 2 poin dipenulisan J
Sekitar jam setengah 11 sudah gabut dan ga tau mesti ngapain lagi. Tinggal nunggu pengumuman jam 2 siang. Waktu senggang yang ada digunakan untuk makan, sholat dan ngobrol dan sharing sama temen2 :D

Jam 2 siang pun tiba, semua peserta sidang dikumpulkan di lantai 1. Pada sesi pengumuman ini moment yang paling luar biasa deg2annya. Nama gue pun dipanggil digelombang pertama, yang dipanggil menuju ke lantai 2. Setelah sampai di lantai 2, kita diberi pengarahan tentang program S2 terlebih dahulu, dan selanjutnya diberikan hasil pengumuman berdasarkan kelompok. Dalam 1 gelombang terdapat 3 atau 4 kelompok. Gue termasuk ke dalam kelompok 1. Dan pengumumannya bahwa gelombang 1 dinyatakan lulus semua, aak semua peserta menangis terharu. Akhirnya SKom juga :D

Setelah pengumuman, keluar lah dari gedung. Didepan gedung sudah banyak orang yang menyambut teman2 mereka yg sidang, pas gue keluar gedung bareng sama temen kelas gue juga, disambut temen2 dari 4KA18 terutama ica, enur, tanti, vanny dan lainnya dan temen2 maen seperti endah, ratih, mila, andini, kiky. Gue langsung meluk mereka dan keluar lah air mata terharu. Setelah itu kita foto-foto. Dan selanjutnya ada sahabat gue yang dateng jauh2 yaitu ada Tian dan Addel. Terus ada juga sahabat gue Indra yang dateng dari planet Bekasi, ternyata dateng, gue kira dia ga bakalan dateng karena dia tipe orang yang males. Haha. Ada temen2 dari gundar kalimalang seperti Putri, Nur, Reza (Temen2nya Indra) sebenernya banyak temen2nya tapi yang gue tau namanya segitu doang haha kita semua ngumpul, ngobrol, ketawa2 dan foto2 yang wajib dilakukan :)

Semuanya berkumpul, kita foto-foto bareng. Dan ini hasil foto-foto nya :D


foto bareng kelas dari 4KA18 

Cewek-cewek dari 4KA18

bareng 4KA18  lagi

Sahabat-sahabat kelas satu dan sahabat dari jaman maba :D

Teman-teman dari kalimalang :)


With Ariska, Sidang PI bareng dan Sidang Sarjana pun bareng juga :D

Cewek-cewek 4KA18 lagi ^_^

Sahabat dari jaman SMA yang sudah dateng jauh2

With Syifa Nurani dan Ica :D

Sahabat dari jaman maba, yang dipertemukan di HIMSI

4KA18 + Bagus

Me 

Duo Syifa :)

 ^_^

With vanny :D

gift from all my bestfriend :)


Landscape :D

Setelah foto-foto selesai, sekitar jam 5 gue pulang. Dan maghrib pun baru sampai rumah dikarenakan macet. Badan terasa remuk, dikarenakan nenteng bawa 4 eksemplar, 1 tas gemblok yang berisi laptop dan nenteng bunga2 & hadiah dari temen2. Subhanallah lelahnya.
Banyak banget moment yang yang bisa dilupain sampe kapanpun. Terima kasih sahabat2 yang selama ini sudah support, memberikan doa  dan sudah mengorbankan waktu nya untuk datang. My gratitude for you all :*

Semoga yang baca ini, dilancarkan sidangnya dan dapet penguji yang baik :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger