Subscribe Twitter Facebook

Kamis, 19 Juni 2014

Tidung Island with 3KA18

Memang kami sekelas sudah merencanakan acara jalan-jalan ini dari jauh hari dan mulai menabung. Sekitar awal maret tepatnya tanggal 1-2 maret kami sekelas mengadakan refreshing  sebelum PI ke pulau tidung .

Pada tanggal 1 Maret kita pun berangkat dari subuh sekitar jam 5 pagi. Untuk cewek-cewek sebagian ada yang menginap dirumah saya. Dan para cowok-cowoknya pun menginap juga dibagi dua kelompok. Yang berdomisili depok menggunakan kereta sedangkan yang berdomisili mampang menggunakan transportasi busway. Saya mengikuti kelompok yang bedomisili mampang karena rumah saya di mampang hehe. Pada pukul jam 5 saya dan yang lainnya janjian bertemu di shelter busway mampang. Sekitar jam 6 kita pun mulai berangkat naik busway menuju pelabuhan muara angke.

Sekitar 1jam perjalanan akhirnya sampai juga di shelter akhir, setelah sampai kita naik angkot menuju muara angke dan sampailah dimuara angke. Di muara angke kita bertemu dengan anak-anak lainnya yang berdomisili depok. Disana kita mempersiapkan semuanya.

Dimulai lah perjalanan kita naik kapal menuju pulau tidung, hemm dipkapal itu hawanya panas dan padat. Tapi kebersamaan kita mengalahkan rasa itu. Di kapal ada yang tidur, ada yang dengerin musik dan ada yang melihat pemandangan laut. Ini foto-foto pada saat di kapal.

Sekitar jam 10 kita sampai di pulau tidung dan menuju penginapan. Karna cukup melelahkan karna perjalanan kurang lebih 3 jam, kita sampai penginapan langsung makan.  Ini suasana pas baru sampai di pulau tidung.

Setelah makan, kita bersepeda mengelilingi pulau tdung.
Sekitar setelah dzuhur tepatnya jam setengah 2, kami mempersiapkan untuk snorkeling. Ini foto di saat kita mau snorkeling.

Pada saat snorkling memang kita dapat melihat pemandangan di bawah laut. Kita dapat foto in water. Disana juga terdapat wahana Banana Boat.

Kita sekitar 3 jam melakukan snorkeling. Pada saat sore kita sudah sampai di penginapan untuk mandi dan makan.
Pada saat malam kita berkumpul bareng di gazebo dekat laut, kita bakar-bakar ikan. ini suasana nya.

Sekitar jam 11 kita masuk ke penginapan untuk tidur mempersiapkan stamina dan tenaga buat pulang besok.

Tak disangka waktu berjalan cepat, akhirnya pada tanggal 2 maret kita harus meninggalkan pulau tidung. Kita mempersiapkan semuanya. Sebelum berangkat pulang, kita menuju jembatan cinta.
Ini foto-foto di jembatan cinta.

Sekitar jam 10 kita berangkat menuju muara angke. Sampainya dimuara angke kita berpisah yang beromisili depok naik kereta, yang berdomisili mampang naik busway. Kita naik angkot yang berbeda.
Sampai lah kita di shelter busway, pada saat itu busway nya lama sekali. Badan terasa sudah remuk, capek, dan lelah.
Sekitar jam 3 sore akhirnya sampai juga dirumah.
Itu lah cerita perjalanan kebersamaan yang dilakukuan 3KA18. Walaupun cuma 2 hari tetapi cukup berkesan dan unforgottable moment.