Subscribe Twitter Facebook

Minggu, 11 Mei 2014

Story 2011-2014 in Gunadarma


Cerita ini merupakan sebuah kisah yang terjadi kurang lebih dari tiga tahun yang lalu tepatnya tahun 2011.  Pada sekitar bulan Agustus  pengumuman lulus pun sudah diketahui. Pada saat itu juga lah dimana masa perkuliahan itu dimulai, dari mendaftarkan diri ke beberapa universitas. 

Tepatnya setelah saya lulus dari SMA, saya mendaftarkan diri ke sebuah universitas swasta yang berteknologi canggih yaitu Universitas Gunadarma.  Saya memilihi jurusan Sistem Informasi. Hal-hal persyaratan masuk pun mulai dipersiapkan. 

Dimulai lah perjalanan menjadi mahasiswa baru. Dimulai dari PPSPPT universitas pada PPSPPT universitas ini berisikan seluruh mahasiswa baru atau bisa dibilang semua jurusan. Pada saat itu PPSPPT universitas memberikan pemberitahuan sistem perkuliahan yang ada di universitas gunadarma dan pada saat itu harus berpakaian hitam putih (udah kayak sales) hehe. Setelah PPSPPT universitas selesai mahasiwa baru melakukan aktivitas selanjutnya yaitu Kuliah Perdana. Pada kuliah perdana tersebut memberikan sedikit materi algoritma dan yang terakhir PPSPPT Fakultas bisa dibilang ini ospek karena pada aktivitas tersebut maba harus menguncir rambut dengan pita sesuai dengan warna jurusannya masing-masing. Dari proses itu mulai lah bertemu dengan orang baru, pergaulan baru dan tipe-tipe orang yang baru.

Sekitar bulan september adalah bulan pertama kali menjadi mahasiswa, pada saat itu saya berada dikelas 1KA23. Mulai berinteraksi dan berteman akrab dengan teman-teman sekelas.
Tak terasa tingkat 1 pun sudah berakhir, IPK untuk pertama kalinya saya dapatkan cukup memuaskan dan tak terasa saya sudah naik tingkat 2. Dan kelas pun tidak sama dengan kelas sebelumnya, saya mendapatkan kelas di 2KA18. Mulai lagi dengan interaksi dengan teman-teman baru.  Dan kelas itu akan sama terus sampai tingkat 4. Akhirnya saya sudah mulai terbiasa dengan teman-teman dari KA18. 

Dan saya menulis ini pun saya berada di semester 6 yang dapat dibilang semester galau karena disemester 6 ini harus mengerjakan penulisan ilmiah.
Tidak terasa sepertinya saya baru menjadi mahasiswa baru tapi ternyata saya sekarang bisa dibilang setahun lagi akan meninggalkan Universitas Gunadarma. Banyak pengalaman dan kesan yang terdapat pada proses perkuliahan selama ini dari mengenal teman-teman yang berkarakter yang berbeda-beda.
Saya berharap semoga saya bisa cepat menyelesaikan Penulisan Ilmiah dan Skripsi nanti. Dan semoga Universitas Gunadarma bisa lebih maju lagi dan lagi dari sebelumnya :D



0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger