Subscribe Twitter Facebook

Minggu, 20 April 2014

Tips Biar Gampang Pas Searching di Google



 
Di dunia ini memang terdapat banyak rahasia yang masih belum terungkap, salah satunya: cara agar mudah ketika searching di Google.
 
Mungkin semua orang kalau mencari sesuatu di Google, caranya sama semua, yakni dengan langsung menuliskan kata kunci apa yang pengin dia cari di situs pencarian tersebut, contoh: “Jodoh saya di mana,” setelah itu, situs Google pun akan langsung memberikan informasi yang berkaitan dengan jodoh.
 
“404. Not found.”
 
Ternyata, ada tips yang belum diketahui banyak orang tentang Google agar penggunanya bisa mencari informasi jadi lebih mudah, lebih akurat, dan lebih cepat.
 
Cekidot~
 
Menggunakan Tanda Petik (“ “)
Untuk kamu yang kepengin mencari sebuah penggalan kata, quotes, atau lirik lagu, kamu bisa menggunakan tanda petik dalam hal mencarinya.
Misal: “Bang Ocit prepet prepet prepet.”
Maka, Google hanya akan menampilkan website yang memiliki penggalan quotes atau lirik lagu berdasarkan kata kunci di atas.
 
Menyisipkan Strip (-)
Biasanya, tanda strip sering digunakan dalam pengulangan kata atau pengurangan angka.
 
Dalam situs pencarian Google, ternyata tanda strip ini digunakan untuk mencari sesuatu dengan maksud menghindari website yang berisi konten yang nggak kita inginkan.
 
Misal: “Jaguar –animal” format penulisannya harus seperti ini.
Nah, maka yang keluar di situs Google adalah konten Jaguar, tapi bukan binatang Jaguar. Tetapi mobil Jaguar atau yang lainnya.
 
Menggunakan Tanda Negasi (~)
Mungkin sebagian orang hanya menggunakan tanda ini pada saat dia ngetwit, dengan maksud untuk menyindir atau perpanjangan bagian akhir (kalah dalam tajwid, biasa disebut mad iwad atau juga mad arid lissukun), seperti: “Yaelaah~ Kayak cakep aja~”
 
Tapi ternyata, di situs pencarian Google, tanda negasi/tilde ini berfungsi hampir sama dengan tanda strip, namun, fungsinya untuk menampilkan secara spesifik apa yang kita inginkan.
 
Misal: “Christmas ~desserts” format penulisannya harus seperti ini.
Maka, yang keluar ya cuma informasi desserts pada hari Natal.
 
Menyisipkan Titik Dua Kali (..)
Buat kamu pencinta film pada era-era tertentu dan ingin mengoleksi semuanya, mulai sekarang, sangatlah mudah untuk kamu dalam hal melakukan pencarian. Seandainya kamu pengin tau film perang apa saja yang ada pada tahun 1900 sampai 1945, kamu cukup menuliskan: “War movies 1900.. 1945” pada kolom pencarian. Setelah itu, Google akan menampilkan film-film apa saja yang ada pada tahun tersebut.
 
Atau buat kamu yang mau beli barang dengan budget tertentu, bisa juga mengetikkan: “Mobil harga 2000.. 5000” pada kolom pencarian. Maka, Google akan menampilkan harga mobil mulai dari harga 2000 sampai 5000.


Sumber :

http://www.nyunyu.com/main-article/detail/tips-biar-gampang-pas-searching-di-google#.U00kVKLO8RN

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger