Subscribe Twitter Facebook

Minggu, 20 April 2014

My Favorite Anime

Awalnya gue ngga tau apa itu Anime, gue mengira Anime itu adalah sebuah film yang di tonton sama anak kecil aja. Tapi ternyata gue salah kira, ada salah satu temen gue yang Otaku banget, Otaku itu bahasa dari jepang yang berarti orang-orang pencinta anime. Temen gue itu yang rekomendasiin film anime ke gue. Pertama kalinya gue dikasih film Anime Sword Art Online.


Sword Art Online (ソードアート・オンライン Sōdo Āto Onrain) merupakan seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Serial ini berlangsung di masa depan yang dekat dan berfokus pada berbagai dunia permainan virtual reality MMORPG . Sword Art Online Dunia game virtual pertama, serta latar dari bagian pertama cerita, yang dikenal sebagai SAO untuk pendeknya. Dunia SAO merupakan sebuah kastil raksasa yang disebut floating Aincrad, dengan 100 lantai di dalamnya. Setiap lantai memiliki latar bertema abad pertengahan dan penjara dengan atasan, yang harus dikalahkan sebelum pemain bisa maju ke lantai berikutnya yang lebih tinggi. Seperti kebanyakan RPG s, SAO menerapkan sistem tingkat berbasis. Namun, permainan diubah dengan cara di mana pemain tidak dapat log out, dan jika pemain mati dalam game, tubuh asli mereka akan mati juga.
Pada Sword Art Online terdapat karakter-karakter, salah satu karakter utamanya yaitu :
  • Kirito (キリト) 
Kirigaya Kazuto atau biasa dikenal Kirito adalah protagonis dalam cerita ini. Dia adalah pemain "solo" dan juga beater (singkatan untuk beta-tester dan cheater), pemain yang tidak bergabung dalam guild maupun party dan selalu bekerja sendiri. Kirito adalah salah satu dari top-player di SAO yang mampu menyelesaikan stage Bos sendiri. Kirito adalah pengguna satu pedang "Elucidator" dan selalu mengenakan jubah berwarna hitam dan diberikan julukan "The Black Swordsman" (黒の剣士 Kuro no Kenshi). Kirito memiliki skill "Dual Blades" yang hanya Ia aktifkan kalau keadaan darurat saja agar tidak membuat kehebohan karena Ia memiliki skill yang unik.

  • Asuna (アスナ) 
Asuna Yuuki atau lebih biasa dipamggil Asuna adalah heroine dalam cerita ini. Ia adalah teman Kirito dan wakil ketua dari guild "Knight of Blood", guild yang tak terlalu besar yang memiliki sekitar 30 player, dan juga disebut guild terkuat di Aincrad. Ia adalah salah satu dari sedikitnya player perempuan di SAO, dan lebih dari itu Ia sangatlah cantik, Ia telah menerima berbagai undangan dan pernyataan cinta. Ia adalah player berbakat yang diberi julukan "Flash" (閃光 Senkō?) untuk skill pedangnya yang luar biasa. KoB telah memberikannya 2 bodyguard untuknya, 1 telah dikalahkan oleh Kirito.

Namanya di SAO sama seperti namanya di dunia nyata. Nantinya Ia jatuh cinta pada Kirito dan mereka menikah di SAO. Di kehidupan nyata, Ia hidup di bawah tekanan yang sangat berat, Ia dipaksa untuk ikut dalam ekspektasi kedua orang tuanya. Ia hidup dalam jalan yang telah ditentukan oleh kedua orang tuanya dan tidak pernah keluar dari jalan tersebut. Tapi setelah pergi ke SAO dan bertemu dengan Kirito, Ia mulai memperlihatkan emosinya kembali dan menyadari bahwa inilah hidup. Ia adalah gadis dengan kemauan yang sangat kuat, mampu mengorbankan jam tidurnya untuk menaikkan levelnya. Asuna sangat mencintai Kirito serta Kirito-lah yang menjadi alasan bagi Asuna untuk tetap melanjutkan SAO.

Dari alur cerita yang bagus dari karakter yang diperankan oleh Kirito, gue jadi mulai suka anime dan sampai sekarang.  Anime yang bisa menjadikan sebuah Inspirasi atau Motivasi dari moral dalam cerita tersebut dan dapat di dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger