Subscribe Twitter Facebook

Minggu, 20 April 2014

8 Kisah Tragis Akibat Teknologi

Media sosial alias SOCMED dan gadget keren saat ini seperti sebagai sebuah kebutuhan. Hampir setiap orang saat ini memiliki akun socmed dan memiliki gadget yang mendukung untuk bersocmed ria. Teknologi telah menjadi ccandu, bahkan beberapa orang mengalami nasib tragis karenanya. Berikut ini adalah kisah-kisah tragis akibat socmed dan gadget.

1. Cidera Tangan Karena Whatsapp

 
Wanita berusia 34 tahun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit, karena sakit pada tangannya. wanita yang sedang hamil 27 minggu ini tidak memiliki riwayat trauma ataupun kelelahan fisik yang berlebih. setelah di diagnosa wanita ini mengalami bilateral extensor pollicis longus tendinitis pada ibu jarinya. Kenapa bisa demikian? ternyata pada hari natal 2013 ia menggenggam handphonenya selama 6 jam untuk bertukar pesan yang sangat banyak.

2. Mencoba Bunuh Akibat "Selfie"
Seorang remaja inggris berusia 19 tahun, sebutsaja Danny Bowman. Ia menghabiskan waktu selama 10 jam untuk mengambil gambar dirinya sebanyak 200 foto dan ia melakukuannya setiap hari. Ia mencoba membunuh diri dan sudah mengalami over dosis karena kebanyakan minum obat-obatan tanpa aturan, dikarenakan ia tidak puas dengan foto-foto selfie hasil jepretannya. Beruntung ibunya mengetahui kasus ini dan segera menyelamatkannya. 

3. Tewas di Tempat Rehabilitasi
Cina sedang menyelidiki kasus kematian seorang remaja yang diduga dipukuli sampai mati di sebuah tempat rehabilitasi bagi para pecandu internet.
Deng Senshan yang berusia 15 tahun meninggal setelah sehari orang tuanya mengirim remaja ini ke provinsi Guanxi Selatan untuk menjalani rehabilitasi karena kecanduan internet. Deng saat itu ditemukan muntah kemudian dibawa ke klinik,namun nyawanya tidak tertolong. Menurut keterangan dari teman-teman Deng, remaja ini mendapatkan pukulan bertubi-tubi dari guru di panti rehabilitasi tersebut.

4. Bunuh Diri Karena Gadget Disita
Seorang gadis bunuh diri pada 12 Oktober 2012 di stasiun kereta St.Pancras. Gadis ballerina bernama Talullah Wilson (15 tahun) ini pernah berfantasi online dengan memperlihatkan dirinya yang sedang meringis pergelangan tangan nya. Karena ibunnya telah melihat keanehan pada Talullah, ibunya menyita Handphone dan Laptopnya. Tapi Talullah mencuri-curi kesempatan untuk menggunakan komputer ibunya. Dia bilang dia mempunyai 18.000 orang yang mencintainya saat dia online. Alhasil setelah penyitaan gadget miliknya, ia bunuh diri dengan melemparkan tubuhnya ke depan kereta api.

5. Tewas Demi Sebuah Handphone
Jenna Betti. gadis berusia 14 tahun ini meninggal karena tertabrak kereta barang di Martinez, CA (Maret 2014) Menurut sang ibu, Jenna sedang duduk di perlintasan kereta api dengan pacarnya, karena mengetahui kereta akan lewat, pacar Jenna langsung melompat ke tepi lintasan. Karena menyadari handphonenya terjatuh di rel, Jenna bergegas mengambil handphone miliknya. Naas, riwayat Jenna berakhir pada saat itu juga.

6. Bunuh Diri Karena Dilarang Bermain Facebook
Pada bulan Februari baru, seorang wanita India berusia 24 Tahun memutuskan untuk bunuh diri setelah orang tuanya melarang dia menggunakan Facebook. Sehari-hari Sushma Goswani menghabiskan waktu untuk online dan sama sekali tidak pernah menyentuh PR mereka. Orang tua Sushma semakin berang melihat kelakuan anak perempuannya tersebut. Setelah berdebat dengan orang tuanya, akhirnya Sushma berlari ke kamar dan mengunci pintu dari dalam. Beberapa saat kemudia orang tua Sushma menemukan putrinya tersebut dalam keadaan menggantung diri di langit-langit atap kamarnya.

7.  Kehilangan Istri dan Pekerjaan
Larry Carlat adalah seorang editor disebuah majalah pria terkenal. Setelah menikah pria ini kemudia semakin terobsesi dengan twitter. Akibatknya akhirnya pria ini kehilangan pekerjaan dan juga bercerai dengan istrinya. Yang lebih parah lagi, Larry malah terasingkan dari kehidupan orang-orang yang awalnya dekat dan juga mencintainya.
Larry biasanya ngteweet setiap jam baik pada jam siang maupun malam. Dia sudah mengumpulkan 25.000 followers dalam 3 tahun bermain twitter.

8. Tewas Karena Ingin Pamer
Trend Internet yang dikenal dengan "NekNomination" merupakan trend dimana orang-orang memposting diri mereka yang sedang melakukan aksi-aksi ekstrim seperti meminum alkohol berlebihan, loncat dari ketinggian dan sebagainya.
Jonny Byrne, pemuda 19 tahun dari Country Carlow, Irlandia, ditemukan mengambang disungai setelah melompat sebagian aksi dari nominasi.

Sumber :
http://blog.jilbab-muslimah.com/9-kisah-tragis-akibat-teknologi/



























































0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger