Subscribe Twitter Facebook

Selasa, 31 Desember 2013

Path Raih 100 Juta Pengguna di Dunia


Jejaring sosial Path 
Setelah memperbarui aplikasinya, jejaring sosial yang dirancang untuk jejaring sosial pribadi justru menuai perhatian lebih dari masyarakat dunia maya.
Meski jarang muncul ke permukaan, seperti halnya Facebook, Twitter, atau LinkedIn, sekalinya muncul Path membawa kejutan. Tanpa promosi besar-besaran, aplikasi jejaring sosial privat untuk perangkat iOS dan Android itu telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna di dunia. Jumlah ini setara dengan setengah jumlah populasi penghuni Australia.

CEO sekaligus pendiri Path, Dave Morin, berbagi info membahagiakan itu dengan memposting foto di laman Path-nya. Meski yang bisa melihat foto itu sebatas teman-teman Morin di dalam Path-nya, kini tonggak sejarah itu telah diketahui seluruh dunia.

Diluncurkan sejak dua tahun lalu, Path dibanjiri pengguna baru dalam beberapa bulan terakhir setelah merilis aplikasi terbaru, Path 3.0, yang memungkinkan penggunanya melakukan chatting ke beberapa teman dalam waktu bersamaan, plus paket stiker unik yang dibuat menarik dengan Ilustrator.

 
          Tampilan path 3.0
 

Pekan lalu, Morin mengatakan pada Wall Street Journal, bahwa jumlah pengguna Path telah bertambah satu juta setiap minggunya. Kini, Path menjadi aplikasi gratis terpopuler keenam di Apple App Store di AS. Sementara di Indonesia, Path bertengger di peringkat ke 33 Google Play Store.
 
Beberapa waktu lalu, Facebook dilaporkan kehilangan jutaan pengguna di beberapa pasar terbesarnya. Diduga jumlahnya merosot karena di bawah bayang-bayang jejaring sosial baru berbasis foto Instagram dan Path.
Secara menyeluruh, melihat catatan enam bulan terakhir milik lembaga analisis SocialBakers, Facebook kehilangan hampir sembilan juta pengunjung per bulan di AS, dan dua juta pengunjung per bulan di Inggris Raya.

Sumber :

Analisis :

Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial dalam smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat.
Path telah berhasil menjadi salah satu jejaring sosial yang terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Perkembangan ini tidak terlepas dari beberapa kelebihan Path yang berbeda dari jejaring sosial lainnya. Kelebihan Path yang sangat menonjol dari jejaring sosial lainnya adalah jumlah interaksi yang sangat terbatas. Jumlah pengguna yang dapat berinteraksi dengan satu pengguna dibatasi sampai 150 saja. Hal ini menjadikan akun dari Path eksklusif dan menjaga privasi dari pengguna. Selain itu, kelebihan path dalam hal privasi pengguna tidak memungkinkan pengguna yang tidak disetujui untuk mengakses akun yang ada. Tidak adanya kolom iklan dan promosi lainnya menjadikan Path lebih terfokus kepada pengguna sendiri. Saya berharap aplikasi Path ini dapat berkembang dan terus berkembang yang tentunya dapat menjadi jejaring sosial yang solid dimasa depan.


2 komentar:

Wely Hariyanto mengatakan...

Wah mantap si Path ini.. apalagi yang punya sekarang orang Indonesia ya ^_^

M Rasyid mengatakan...

Modal 100 ribu untung 10 juta
Dengan percaya diri dan tak ada yang tak bisa alhamdulillah saya berhasil meraih keuntungan puluhan juta hanya dalam 1 minggu karena saya berani dan percaya. Jika anda masih tetap diam dan hanya menunggu gaji bulanan apakah itu cukup untuk kehidupan anda kedepan mungkin saat ini cukup karena harga-harga masih murah jika sudah mahal cukupkah gaji anda. Ingat orang yang kaya itu karena berani dan tak takut akan resika. Saya tidak memaksa anda untuk bergabung karena semua kembali pada anda.
Untuk info lebih lanjut hubungi
082 166 643 133 (M.rasyid)
Untuk Refrensi Pendaftaran (Sponsor)
http://www.okeyprofits.com/register.php?ref=mrasyid
Refrensi blog:
http://www.okeynotes.com/blogs/172925/1004/okeyprofits-wujudkan-mimpi-anda
Gabung menjadi referral saya. Bonus Tambah saldo Deposit 20% Untuk Modal Penyertaan min: 100 USD untuk anda
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES

Posting Komentar

 
Powered by Blogger