Subscribe Twitter Facebook

Minggu, 29 Desember 2013

Hampir Seperempat Pengguna Smartphone Menggunakan Handphonenya untuk Facebookan

http://www.beritateknologi.com/wp-content/uploads/2013/01/Hampir-Seperempat-Pengguna-Smartphone-Menggunakan-Handphonennya-untuk-Facebookan.png 

   Jika ditanya dengan sebuah pertanyaan tentang aplikasi apa yang sering di gunakan melalui smartphone, apa yang menjadi jawaban Anda? Kalau jawaban Anda adalah aplikasi Facebook, maka Anda mempunyai kebiasaan serupa dengan para pengguna smartphone di Amerika Serikat.

   Menurut data dari ComScore, aplikasi Facebook merupakan aplikasi yang banyak dijalankan oleh para pengguna smartphone di Amerika Serikat. Dari data tersebut, total 23 persen pengguna smartphone berbasis iOS dan Android menggunakan gadget miliknya untuk membuka jejaring sosial nomor satu di dunia itu.

   Popularitas aplikasi Facebook tersebut pun mengalahkan jumlah keseluruhan tingkat penggunaan aplikasi milik Google. Aplikasi Google di antaranya adalah Gmail, YouTube, Google Maps, Google Play, Google Search dan aplikasi Google lain. CUkup aneh, terlebih Android sendiri merupakan OS yang dikembangkan oleh Google.


Sumber  :
http://www.beritateknologi.com/hampir-seperempat-pengguna-smartphone-menggunakan-handphonenya-untuk-facebookan/ 

Analisis :


   Facebook memang sebuah social networking yang sudah mewabah keberadaannya. Hampir semua orang di dunia ini mempunyai akun facebook, maka tidak menjadi hal yang aneh lagi jika para user menggunakan smartphone nya untuk facebook-an. Facebook digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti mengobrol via chat dengan teman lama, bermain game yang telah disediakan, dan lain sebagainya tergantung user ingin melakukan apa. Karena banyak muncul social networking ini menurut saya, para user menjadi lebih suka menceritakan urusan pribadi nya ke Facebook atau social media lainnya (dunia maya), dengan kata lain menjadi anti social dalam kehidupan nyata. Lebih baik social networking ini digunakan dalam berbagai kegiatan positif yang dapat bermanfaat untuk para user itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger