Subscribe Twitter Facebook

Selasa, 31 Desember 2013

Aplikasi untuk Para Jomblo, Pacar Virtual Bisa Kirim Pesan Hingga Hadiah

img 
Sekarang ini, makin banyak inovasi yang dikembangkan agar para jomblo tidak merasa kesepian. Mulai dari boneka bentuk manusia, hingga permainan video game. Kini, ada lagi inovasi terbaru lewat aplikasi yang dinamakan Invisible Girlfriend. Aplikasi ini memungkinkan para user mendapat pesan teks, telepon, status Facebook, hingga hadiah dari pacar di dunia maya itu.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda perlu membayar biaya keanggotaan US$ 49.99 atau sekitar Rp 550 ribuan. Anda pun dapat memilih level hubungan yang diinginkan.

Pertama adalah 'Just Talking'. Di sini, para member bisa mendapat pesan teks, serta telepon interaktif. Untuk program satu ini Anda dikenakan tarif US$ 9.99 perbulan. Level selanjutnya adalah 'Getting Serious', dengan biaya US$ 29.99 perbulan. Anda bisa mendapat manfaat yang sama dengan level sebelumnya, dan juga posting status 'in relationship' di profil Facebook. Ada juga hadiah premium, dan kiriman voicemail khusus untuk Anda.

Terakhir, ada level 'Almost Engaged’ membership. Di level ini, Anda bisa membuat cerita cinta sendiri, dan menciptakan karakter si pasangan virtual. Semua paket lengkap ini bisa didapatkan US$ 49.99 perbulan.

Ilustrasi pacar imajiner

Meskipun begitu, aplikasi ini masih dalam fase beta, dan belum dirilis hingga ada member yang menginginkan tiga level itu. Penemu aplikasi Invisible Girlfriend, Matt Homann mengatakan, ia masih mengembangkan aktor atau komputer yang bisa berfungsi sempurna dengan seluruh platform.

Sisi baiknya, aplikasi ini diyakini bisa membuat Anda fokus dalam pekerjaan, sebab Anda tak pusing lagi memikirkan cibiran orang sekitar soal pasangan.
 
"Kami tidak mencoba menciptakan seorang kekasih yang bisa mereka percaya, itu adalah level lain dari teknologi. Tapi kami memberikan mereka cerita yang lebih baik untuk diberikan, walau cerita itu tidak pernah terjadi sama sekali," jelas Matt kepada Riverfront Times, seperti dikutip Daily Mail.



"Kami hanya memberikan cerita terbaik untuk disampaikan, meski kisah itu tak nyata," tambah Homann.

Aplikasi Invisiblegirlfriend.com ini, dikembangkan Matt dari tiga tahun lalu. Awalnya, aplikasi ini hanya untuk gurauan, namun kemudian diseriusi oleh 10 orang pengembang dan didampingi ahli bisnis. Situs ini pun kelar dibuat dalam waktu 54 jam saja.

Kini, situs masih dalam tahap pengembangan akhir. Dalam waktu dekat situs siap diluncurkan. Minat? Tunggu saja tanggal mainnya.
 
 
Sumber : 
http://wolipop.detik.com/read/2013/11/28/100122/2425986/852/aplikasi-untuk-para-jomblo-pacar-virtual-bisa-kirim-pesan-hingga-hadiah 

 Analisis :
Dengan berkembangnya teknologi yang sangat pesat, para ahli teknologi membuat berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan oleh masyarkat atau oleh orang banyak. Salah satunya aplikasi Invisible Girlfriend ini. Pada awalnya setelah membaca saya cukup tidak percaya ternyata ada aplikasi yang seperti ini . Menurut saya dengan adanya aplikasi ini dapat membawa sisi positif dan negatifnya. Dalam sisi positifnya dapat menjadi suatu hal yang membuat have fun dikala sedang dalam keadaan bosan atau dalam keadaan lainnya, 
Sedangkan untuk sisi negatifnya menurut saya, apabila semakin banyak user yang menggunakan apliasi ini semakin banyak orang yang tidak terfokus dengan dunia nyata nya, bisa jadi lebih mementingkan urusan di dunia maya dan akan semakin memberikan jalan kepada bentuk masyarakat yang anti-sosial.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger