Subscribe Twitter Facebook

Senin, 04 November 2013

Kekurangan BlackBerry Z10


 


Apakah anda sudah tahu kekurangan BlackBerry Z10 atau kelamahannya? Hal ini belum banyak di ketahui banyak orang di karenakan ini merupakan produk yang masih baru dan bisa di bilang masih langka tetapi sebentar lagi sudah tidak menjadi sesuatu yang tidak langka. BlackBerry Z10 menggunakan hardware yang cukup tinggi yang memungkinkan OS terbaru pada ponsel ini bisa berjalan dengan sempurna. Pihak produsen pun berharap dengan adanya pembaruan 2 poin penting di atas ini yaitu sistem operasi dan hardware bisa mendongkrak kembali penjualan ponsel yang pada beberapa waktu belakangan ini mengalami penurunan yang signifikan. Di bawah ini merupakan indormasi mengenai kekurangan BlackBerry Z10 dan kelemahan.
Features
Fungsi dari rekaman native (voice recorder) berkemampuan buruk dan hanya mampu merekam 10 menit dan dalam format yang tidak umum seperti wac, mp3 dan lain sebagainya. Software penggantinya pun belum banyak dan hanya VR+ dari shapeservice yang di jual cukup mahal walaupun ada versi lite dengan keterbatasannya. Pada blackberry QWERTY, spell check yang membantu mengecheckan kesalahan mengetik hanya bisa berjalan apabila selesai di ketik semua. Padahal kesalahan ketik seharusnya bisa di check pada saat melakukan pengetikan.
Software
Kekurangan blackberry z10 selanjutnya adalah software. Seluruh 3rd party software terinstall bersama pada memory internal, sehingga dengan memory internal (RAM) blackberry yang terbatas tidak banyak software 3rd party yang bisa di pasang atau di install (terutama pada blackberry tipe yang lama), walaupun sudah tersedia software yang bisa memindahkan instalasi 3rd party software pada memory card pada saat di gunakan program 3rd party tetap di load di internal memory (RAM). Software 3rd party yang terinstall tidak otomatis terbackup pada saat kita melakukan backup dan harus di lakukan trick khusus untuk membackup 3rd party software ini kecuali pengguna bersedia menginstall kembali 3rd party software setelah pengguna melakukan upgrade atau downgrade OS pada blackberry tersebut.
Email
Synchronisasi antara email pada blackberry dan server terutama untuk email yang telah kita delete di blackberry yang sering kali tidak bekerja dengan baik, sehingga sering kali email yang telah di delete di blackberry tersebut dan kita purge serta reconsile (dari menu Reconsile), tetap tertarik di mail client Laptop/PC kita, tentunya hal ini sangat membuet kita jengkel karena pengguna harus memeriksa kembali mana email yang harus di delete kembali maupun yang tidak kita delete pada blackberry untuk kita arsipkan di mail client PC atau laptop anda. Ukuran file yang bisa di kirim dan dapat di terima maksimal adalah 2.9Mb.
Browser
Kekurangan blackberry z10 selanjutnya adalah browser. Browser dari bawaan blackberry tidak dapat sempurna menampilkan webpage ber-javascript dan animasi, jadi bagi anda yang ingin menggunakan seperti klikbca.com harus menggunakan 3rd party software seperti OperaMini untuk mengatasi masalah ini. Jika anda masih perlu membuktikan mungkin anda perlu mencobanya.


Analisis :
Setiap smartphone mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Menurut saya tampilan Blackberry Z10 ini sudah lumayan cukup bagus. Akan tetapi setiap orang menggunakan smartphone dengan tujuannya masing-masing. Mungkin banyak orang menilai Blackberry ini banyak kekurangannya akan tetapi pasti ada orang lain menolak. Karena disesuaikan dengan kegunaan dan kebutuhan user masing-masing.



SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger