Subscribe Twitter Facebook

Selasa, 19 Juni 2012

This is PHP (Pemberi Harapan Palsu) :)

Apa itu PHP? mungkin banyak dari galauers terutama para remaja sudah pada tahu, di postingan gue ini bakal bahas apa itu PHP, ciri-cirinyanya dan juga solusi serta contoh2 yg bisa memberi sedikit pencerah para kaum galauers semuanya :D

Setelah trend TTM (Teman Tapi Mesra) dan juga HTS (Hubungan Tanpa Status) yang begitu sering diucapkan atau bahkan udah banyak dilakuin oleh peraktekkan oleh "ABG” gaul sampai juga Kalangan dewasa, sepertinya trend TTM dan HTS ini bakal tergantikan dengan gaya baru yang mulai banyak diperbincangkan di jejaring sosial yaitu PHP (Pemberi Harapan Palsu).  

 Awalnya kenal, rajin chatting, terus sms-an, ngumbar kata mesra dan… gak ada komitmen. Itulah secuil skenario yang terjadi dalam sebuah film yang berjudul “Pemberi Harapan Palsu(PHP)”. Lo bisa aja jadi pemeran utama sebagai aktor/aktris yang meng-PHP-kan atau lo yang di-PHPin. PHP jadi tenar gara-gara twitter, seperti kata galau. Entahlah, gue juga bingung kenapa mereka bisa setenar itu dan siapa yang mempopulerkannya.

Sebenernya PHP itu gimana??? PHP (Penebar Harapan Palsu) adalah kondisi dimana ada orang yang perhatian banget sama lo dan lo nunggu banget momen ditembak/nembak tapi ternyata semua hanya FATAMORGANA dan pada akhirnya doi bilang “Emang aku ngasih harepan yah? Maaf deh”.  Biasanya, kata PHP ini ditujukan kepada para cowok. Bukan berarti cewek gak bisa jadi PHP, tapi kalo cewek lebih sering masuk ke kategori FRIENDZONE.

Contoh sebuah kasus :

Disini tuh misalkan kita anggap aja si A itu cowok, dan si B itu cewek. Si A berteman dengan si B sudah lama si A sangat peduli dan perhatian terhadap si B, si B itu merespon kepedulian dan perhatian si A tersebut dan si B pun peduli dan perhatian juga terhadap si A. Si B makin hari makin care dan perhatian si A pun juga. Suatu hari si B berfikir "kok itu cowok perhatian dan peduli gue banget ya? hemm apa mungkin dia suka gue? ah gak mungkin ah, tapi kok dia perhatian dan peduli gue banget ya? padahal temen-temen gue yang cowok gak segitunya deh. tapi kenapa gue merasa nyaman ya sama dia? apa pertanda ini gue suka sama dia? ah gak mungkin. tapi.................' oke itu isi sendiri ya gue juga gak tau mau isi ape-_______-. ternyata semakin hari si B makin suka sama si A dan semakin hari si B sering menggalaukan si A karena gak di temba-tembak wakakakakaka kesian ye-___-. semakin berjalannya waktu si A itu perhatian dan pedulinya mulai memudar, si B pun bingung. *aduh please deh ndah, jangan ganti kata galau jadi bingung* HAHAHA oke ini garing kaya kerupuk.__. si B pun sering menggalaukan si A karena si B mikir 'apa si A cuma ngephpin gue ya?' lambat lauunn ternyata si A itu udah jadian sama orang lain!!! Dan si B itu tau, akhirnya si B itu galau dan nangis tiap hari, galau itu penghambat kita jadi males makan, males tidur, males mandi, males buang hajat, males ngapa-ngapain *oke ini gue kelainan dan terlalu lebay-_-* si B pun kecewa terhadap A dan si cewe berfikir ''ah sialan tuh cowok kamsekupay ternyata dia cuma phpin gue doang! ah benci gue sama dia''. *versi gue, alay dikit*

Nah dari sinilah kebanyakan seorang menganggap ini php, hey guys sebenernya  ini itu bukan php melainkan kalian yang kepedean. coba sekarang kalian pikirin PHP itu kan Pemberi Harapan Palsu, nah apakah dia pernah ngasih harapan yang menunjukkan janji dia sama lo dan janji itu gak di tepatin sama dia? daan kalo emang iya itu namanya php karena dia gak nepatin janjinya dan harapan yg dia kasih ke lo, kalo cuma perhatian dan peduli itu namanya bukan php melainkan ia hanya menunjukkan kepedulian seorang teman kepada temannya.

Apakah di-PHPin itu gak enak? So pasti! Diawal pasti terasa menggebu-gebu dengan perhatian si doi. Kita merasa jadi orang paling beruntung apalagi kalo doi emang banyak yang demen. Soalnya, orang yang PHP itu cenderung orang yang punya pesona khusus dan banyak yang naksir. Itu makanya, korban PHP biasanya bangga banget diawal hubungan.

Sangkin bangganya, biasanya korban PHP juga suka ngebangga-banggain doi di depan temen-temennya. Padahal ditembak aja belum! Bosen juga lama-lama digantungin, akhirnya korban mulai menyinggung status hubungan. Dan saat si PHP bilang “Emang aku ngasi harepan yah? Maaf deh..” disaat itu ibarat langit runtuh, harapan kita runtuh seketika. Efeknya? Galau menahun! Status melow berkeliaran di timeline. Obatnya apa? Move-on! Tapi apa mungkin secepat itu? Karena pasti masih ada trauma yang menghantui. 

Gimana sih ciri-ciri cowok PHP?  

1. Biasanya orangnya supel, asik, punya pesona yang kharismatik.

2. Karena pesona ini biasanya doi cenderung jadi PHP, sering ngasih harapan (pastinya) dan suka gombal

3. Suka ngesms atau chatting dengan kata mesra (berusaha bikin target ngefly)

4. Ngumbar kata mesra gak cuma satu orang dan gak pernah nyatain cinta alias gak jadian-jadian

5. Pinter ngerayu dan care banget. Bisa jadi pendengar curhatan yang baik, tapi gak cuma ke satu orang

6. Suka banget gantungin sebuah hubungan, bilangnya pengen sahabatan aja kalo gak hubungan kakak adik 

7. Kalopun berakhir jadian, biasanya keterpaksaan karena gak tega dan seringnya gak longlast 

So, what should I do? 

Nah, sebenernya gak semua cowok yang perhatian itu positif terjangkit PHP. Oke disini gue menitikkan pada cowok, karena gue ini cewek. Kebanyakan cowok yang nyaman ngobrol sama cewek, belum tentu doi suka sama kita. Bisa jadi karena hobi yang sama, pemikiran yang sejalan, atau emang doi gak pengen ngecewain kita. Kalo ada cewek yang perhatian banget sama cowok, biasanya si cowok cenderung membalas perhatian tersebut. Mungkin karena cewek pada umumnya bekerja dengan perasaan, cewek gampang geer dengan perhatian cowok. Hal ini yang seringkali mengakibatkan cewek merasa si cowok suka sama dia dan ketika kenyataan berbeda, si cewek nganggep cowok itu PHP!

Para ladies harusnya lebih smart dalam menjalani sebuah hubungan. Bukan berarti tiap ada yang ngeflirt kita, dia suka sama kita. Bukan berarti tiap ada yang perhatian sama kita, dia cinta sama kita. Gak gue pungkiri, cowok bakal deketin cewek yang menarik buat dia. Tapi, gak gue pungkiri juga, COWOK PASTI NYARI YANG TERBAIK. Jadi, bisa aja ke-PHP-an itu dilakukan dalam pencarian yang terbaik. Bisa jadi sebenernya diawal hubungan, si cowok ada rasa, tapi ternyata setelah survey, ada beberapa sifat lo yang gak bisa doi terima. Sah-sah aja toh, kan belum ada komitmen. 

Ada beberapa alesan lain seseorang jadi PHP, yaitu: 

a. Pelarian bahkan pelampiasan akan hubungan yang sebelumnya yang buat doi sakit hati, so pengen nyakitin   hati orang lain

b. Ada tujuan terselubung (makin eksis, pengen gaya, dll.)

c. Punya kebahagiaan sendiri (psikisnya agak terganggu kayaknya)

Kalo menurut gue sendiri, PHP terjadi pada hubungan yang singkat. Baru kenal terus, langsung sok mesra gitu. Dan gue termasuk orang yang nikmatin proses. Dalam perspektif ini, menurut gue kalo emang lo ngerasa di-PHPin, ya nikmatin aja selama bikin lo seneng. Anggep aja ngisi waktu luang. Jangan terlalu terbawa perasaan dan terlalu agresif.  

Let it flow, kalo emang si PHP suka sama lo, suatu saat mungkin doi bakal nembak lo. Lagian hubungan yang cepat, biasanya berujung pada hal yang gak diinginin. Bukan berarti gue belain para PHP, gak sama sekali. Bisa jadi orang yang tertuduh PHP emang gak niat PHP, who knows. Bisa aja kan emang ladies kegeeran? Tapi buat kalian yang niat jadi PHP, inget, KARMA SELALU ADA! Kalo gak pengen diselingkuhin, jangan pernah selingkuhin orang. Kalo gak pengen di-PHPin, jangan pernah meng-PHPkan seseorang, karena akan berujung hal yang lebih pahit.

Jadi kalo gue bilang PHP itu sebenernya sih di dunia ini gak ada cuma kitanya aja yang kepedean, ataupun kegeeran, sedikit ada orang yang kasih perhatian aja sama kita, kita langsung suka dan jika orang itu lostcontact sama kita di bilang php hahaha. Buat lo yang terjebak kisah PHP, santai aja, gak harus showeran mulu tiap malem. Trust me, lo bakal dapet yang terbaik ketika lo berusaha menjadi lebih baik.

SUMBER :  

http://diarykhansa.blogspot.com/2012/04/pemberi-harapan-palsu-php.html

http://insel-story.blogspot.com/2012/06/pemberi-harapan-palsu-php.html


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger